Loeb Tetap Mendominasi di Etape Kelima Reli Dakar

Pereli tim Peugeot Sebastien Loeb
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastien Loeb memperpanjang dominasinya di Reli Dakar, dengan memperoleh kemenangan ketiganya dalam empat etape pada Kamis, 7 Januari 2016. Pengendara mobil Peugeot asal Prancis, itu terus memperlihatkan penampilan impresifnya.

Dilansir dari Motor Sport pada Jumat 8 Januari, Loeb memperolah kemenangan pertamanya di etape khusus pada Senin, 4 Januari, dan Minggu, 5 Januari. Etape kelima dilakukan dari Jujuy ke Uyuni, sebelum reli meninggalkan Argentina dan memasuki Bolivia.

Loeb yang start dari posisi tiga, memacu mobilnya sejak awal, menjaga selisih waktu sekitar satu menit 15 detik dari rival terdekatnya. Namun Loeb akhirnya finis, dengan hanya unggul 22 detik dari rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang menjadi pengendara tercepat jelang finis.

Loeb menyelesaikan etape dalam waktu tiga jam 32 menit dan 34 detik, untuk menambah keunggulan waktunya menjadi tujuh menit 48 detik, dari Stephane Peterhansel yang juga rekan satu timnya di Peugeot.

Hasil pada etape kelima, membantu Sainz naik ke peringkat ketiga, yang mempertegas keunggulan Peugeot di Reli Dakar. Pabrikan asal Prancis, itu kini menempati tiga posisi teratas.

Juara dunia WRC 2015 Nasser Al-Attiyah, kembali menjadi pengendara X-Raid Mini tercepat, namun hanya finis di tempat keempat. Sementara pereli Afrika Selatan, Leeroy Poulter, menjadi yang tercepat dari lima pengendara Toyota, finis pada posisi lima.

Berikut peringkat sementara hingga etape kelima:

1.     Sebastien Loeb - Daniel Elena (Peugeot)
2.     Stephane Peterhansel - Jean-Paul Cottret (Peugeot)
3.     Carlos Sainz - Lucas Cruz (Peugeot)
4.     Nasser Al-Attiyah - Matthieu Baumel (Mini)
5.     Leeroy Poulter - Robert Howie (Toyota)
6.     Giniel de Villiers - Dirk von Zitzewitz (Toyota)
7.     Mikko Hirvonen - Michel Perin (Mini)
8.     Bernhard ten Brinke - Tom Colsoul (Toyota)
9.     Vladimir Vasilyev - Konstantin Zhiltsov (Toyota)
10. Yazeed Al-Rajhi - Timo Gottschalk (Toyota)

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

(ren)

Pereli Spanyol Carlos Sainz dengan mobil Peugeot di Reli Dakar 2016.

Peterhansel Memimpin di Etape 10

Keunggulan waktunya semakin jauh dari pereli lain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016