Mimpi Legenda WRC Hancur di Reli Dakar Perdananya

Sebastien Loeb melihat mobilnya yang mengalami kerusakan berat.
Sumber :
  • REUTERS/Andre Lavadinho

VIVA.co.id - Legenda Kejuaraan Reli Dunia (WRC) Sebastien Loeb, sempat membuat sensasi dalam Reli Dakar pertamanya. Dia mendominasi hampir seluruh etape di Reli Dakar 2016 pekan lalu, dengan mobil Peugeot. Namun mimpinya meraih kemenangan hancur berantakan pada Senin, 11 Januari 2016.

Dilansir dari Motor Sport pada Selasa, 12 Januari, Loeb mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya hancur, pada etape kedelapan. Dia sempat terjebak di pasir, namun berhasil lolos. Tapi mobil Peugeot 2008DKR16 yang dikendarainya, terguling dan mengalami kerusakan berat sebelum finis.

Pereli dari Perancis itu bisa melanjutkan lomba, namun posisinya kini melorot ke peringkat delapan secara total. Setelah unggul di peringkat pertama selama sepekan, Loeb kini tertinggal satu jam di belakang pemimpin baru Stephane Peterhansel, rekan satu timnya di Peugeot.

"Ada banyak kerusakan pada mobil. Kami harus mengubah dua roda dan transmisi, jadi pastinya kami kehilangan banyak waktu," ucap Loeb.

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

Dia mengakui dengan hilangnya waktu, serta kerusakan berat pada mobil, dia telah kehilangan peluang untuk bertarung di posisi puncak.

Walau begitu, dia bertekad meneruskan lomba. "Saya masih harus mencari banyak pengalaman. Kami datang ke sini, pertama dan yang utama adalah untuk pengalaman. Sebenarnya hanya 10 kilometer dari finis. Ini sedikit membuat frustrasi, tapi itulah hidup."

(mus)

Carlos Sainz Kuasai Etape Sembilan Reli Dakar
Pereli Spanyol Carlos Sainz dengan mobil Peugeot di Reli Dakar 2016.

Peterhansel Memimpin di Etape 10

Keunggulan waktunya semakin jauh dari pereli lain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016