Al-Attiyah Masih Berharap Bisa Menyaingi Dominasi Peugeot

Mobil Mini yang dikendarai Nasser Al-Attiyah di Reli Dakar
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Peterhansel Memimpin di Etape 10
- Pembalap X-Raid Mini, Nasser Al-Attiyah, mengatakan masih berharap bisa menyaingi Sebastien Loeb, serta dominasi tim Peugeot dalam pekan kedua Reli Dakar. Loeb saat ini memimpin, dengan keunggulan 2 menit atas rekan satu timnya Stephane Peterhansel.

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

Dilansir dari
Carlos Sainz Kuasai Etape Sembilan Reli Dakar
Motor Sport pada Senin, 11 Januari 2016, keunggulan Loeb dianggap wajar, karena etape bergaya WRC sepanjang pekan lalu. Al-Attiyah berharap bisa lebih baik di pekan kedua, yang menawarkan kondisi dakar lebih tradisional.


Pembalap Mini dari Qatar itu berada di posisi empat, 18 menit di belakang Loeb. Dia yakin masih dapat mengejar ketertinggalannya, pada lintasan berpasir yang mendominasi lomba di pekan kedua. "Saya pikir begitu, tidak masalah. Mobil kami kuat dan saya sangat bagus di pasir," ucapnya.


"Maathieu (Baumerl) navigator yang sangat bagus, jadi kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik. Itu sangat penting, saya akan melakukan yang terbaik, untuk menempatkan Mini pada tiga besar dan memenangkan Dakar lagi," ujar Al-Attiyah.


Menurutnya, Loeb sangat bagus dan cepat di jalanan reli, tapi belum tentu dalam pekan ini. Al-Attiyah mengatakan etape di pekan 1 tidak menarik, karena sangat cepat dan tidak membutuhkan keterampilan navigasi.


"Tahun lalu dimulai dengan etape normal, tapi etape 2 sangat keras, dibutuhkan navigasi dan lebih berpasir. Tapi, ini adalah rute 2016, kami tidak bisa mengubahnya, jadi kami akan coba mendapatkan hasil terbaik," kata Al-Attiyah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya