Pembalap Ferrari Tak Terganggu Adanya Tekanan

Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id - Pembalap Tim Formula 1 (F1) Ferrari, Kimi Raikkonen membantah, jika ia terganggu oleh tekanan dari manajemen. Dia mengungkapkan, dirinya lebih memilih untuk fokus dengan targetnya sendiri, daripada memikirkan tekanan dari manajemen Ferrrari. 

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
Raikkonen mengatakan, ia tidak ingin tekanan dari dalam dan luar mengganggunya dari target pribadinya. Dia kini sedang mempersiapkan untuk memulai musim balapan F1 yang potensial dimusim ini. 
 
Raikkonen Jadikan GP Jerman Arena Balas Dendam
Pada musim 2015 lalu, penampilan Ferrari lebih baik daripada musim 2014. Dengan penampilan yang kurang konsisten, Raikkonen sendiri akhirnya tetap bertahan di tim Ferrrai dengan durasi kontrak satu tahun saja. 
 
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
"Kami tahu, apa yang orang harapkan dari kami. Jelas, tujuan utama saya sebagai tim dan pembalap adalah memperbaiki dari tahun lalu. Itulah tujuan kita semua. Yang dapat kami katakan adalah, ini harus terjadi, atau ini yang kami inginkan. Tapi mana yang akan terjadi? Saya tidak tahu," kata juara dunia tahun 2007 ini dikutip dari Crash
 
Menurut Raikkonen, ia dan timnya telah bekerja untuk mempersiapkan target di musim ini. Ia menambahkan, orang memberikan tekanan, namun memiliki target yang sama. 
 
"Tidak ada masalah ada tekanan atau tidak, itulah yang kami inginkan. Mudah-mudahan, setidaknya kami bisa memberikan persaingan yang ketat," ujarnya. 
 
F1 musim 2016 akan dimulai di GP Australia, pada 18-20 Maret 2016 mendatang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya