Rossi: Kecepatan Jadi Kunci di MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id – Valentino Rossi cukup antusias jelang melakoni balapan perdana MotoGP musim ini di GP Qatar. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai kecepatan akan menjadi kunci dalam seri pembuka yang akan berlangsung pada Senin 21 Maret 2016 dini hari WIB.

Dalam free practice 1 yang dihelat di Losail International Circuit, Rossi berhasil meraih posisi 2 dengan catatan waktu 1 menit  55,707 detik. Dia hanya kalah +0,267 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi tercepat di sesi tersebut.

Meski begitu, Rossi menilai ancaman tetap ada pada Andrea Iannone. Jawara dunia 9 kali itu melihat pembalap Ducati tersebut bisa menjadi ancaman terbesar, begitu pula dengan Honda dan Suzuki yang mulai memperlihatkan perkembangan.

"Saya tidak melihat data resmi, tapi ini adalah masalah, dan jika mereka (Ducati) mampu berada di belakang. Di trek lurus mereka bisa memenangkan perlombaan. Pada saat yang sama, sepertinya Honda sedikit lebih dekat dengan kami, dan Suzuki alami peningkatan,” kata Rossi, dilansir Crash.

"Jadi saya pikir di Qatar, kecepatan akan menjadi isu penting pada lomba nanti. Bagi saya, motor kami masih lebih baik (dari Ducati). Tapi, tidak ada yang tahu sampai Minggu malam (balapan),“ sambungnya.

Runner up musim lalu itu juga mengaku puas dengan perkembangan ban Michelin, walaupun masih harus dibuktikan pada sesi lomba. Rossi berharap bisa meraih hasil baik pada sesi kualifikasi, demi bisa memulai balapan di urutan terdepan.

“Target saya, jika saya ingin mencoba untuk memperjuangkan posisi, saya perlu untuk meningkatkan kecepatan di babak kualifikasi, jadi kami harus bekerja dari sudut pandang ini. Saya mengatakan mungkin ya, tapi kita harus menunggu sampai Sabtu,” ujarnya. (one)
 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016