Curhat Fernando Alonso Usai Lolos dari Maut

Pembalap McLaren, Fernando Alonso usai kecelakaan pada balapan pembuka F1 2016 di GP Australia.
Sumber :
  • Twitter F1

VIVA.co.id - Kejadian mengerikan baru saja dialami oleh pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Saat mengaspal di Sirkuit Melbourne, GP Australia, dalam seri pembuka Formula 1 musim ini, Minggu 20 Maret 2016, Alonso mengalami kecelakaan yang begitu mengerikan.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
 
Insiden terjadi di putaran 17. Ketika itu, ban kanan mobil Alonso menyenggol ban kiri mobil Haas tunggangan Esteban Gutierrez di tikungan 3.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
 
Mobil Alonso pun melintir, terbalik, dan akhirnya membentur keras dinding sirkuit. Alhasil, mobil pembalap asal Spanyol tersebut hancur lebur.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
 
Beruntung, Alonso selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut. Dia hanya mengalami cedera ringan.
 
"Saat itu, saya hanya berharap, jangan sampai mendapat cedera yang parah. Saya sudah tahu ini akan menjadi kecelakaan yang dahsyat. Tak henti-hentinya saya berteriak 'Berhenti berputar, berhenti berputar'," kata Alonso kepada Cadena Cope.
 
Mantan pengemudi Ferrari tersebut mengakui kecelakaan yang dialaminya berasal dari kesalahan sendiri. Kala itu, Alonso berniat ingin menyalip Gutierrez. Namun, ruang yang dimilikinya sangat sempit.

"Mungkin kali ini saya menyakiti diri sendiri. Saya merasakan perasaan aneh karena ada rasa lega dan takut," terang Alonso. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya