Ducati Ingin Bajak Lorenzo, Ini Komentar Manajer Yamaha

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Terkait rumor akan hengkangnya pembalap utama Tim Yamaha Movistar Jorge Lorenzo, manajer tim, Wilco Zeelenberg akhirnya angkat bicara.

Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2015, hingga saat ini belum memperpanjang masa kontraknya dengan Yamaha. Sebaliknya, rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, justru sudah lebih dahulu memperpanjang masa baktinya dengan tim berlogo garputala tersebut.

Belum adanya keputusan dari Lorenzo untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha, memicu rumor bahwa rider asal Spanyol ini akan hengkang ke Ducati.

Melihat hal tersebut, Zeelenberg ikut berkomentar. Zeelenberg mengakui bahwa semua tim ingin melakukan sesuatu demi kemajuan. Namun, kebersamaan Lorenzo dengan Yamaha yang sudah hampir satu dekade, Zeelenberg berharap pembalap 27 tahun ini akan mau memperpanjang masa baktinya.

"Ini akan menjadi keputusannya (Lorenzo) sendiri dan itu bukan hanya satu faktor (perpanjangan kontrak Rossi). Memang benar bahwa Jorge (memiliki ikatan kuat dengan Yamaha), tapi saya juga membayangkan semua pesaing pada titik tertentu ingin melakukan sesuatu yang lain," ucap Zeelenberg dikutip Crash.net.

"Melihat itu, ia telah berada di Yamaha selama delapan tahun. Ada kemungkinan dia akan (pergi). Tapi, saya berharap tentu ia cukup cerdas untuk tinggal di Yamaha dan memenangkan dua gelar lainnya," katanya. (ms)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016