Marquez Sebut Balapan MotoGP Argentina Sulit Diprediksi

Pembalap Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai keputusan Michelin yang menarik ban medium akan membuat balapan MotoGP Argentina kian sulit diprediksi. Pasalnya, para pembalap akan menggunakan ban yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Adanya insiden yang menimpa yang Scott Redding saat jalani sesi latihan bebas keempat dengan ban belakang medium. Membuat Michelin selaku penyokong ban MotoGP musim ini, mengambil keputusan menarik ban belakang berkompon hard dan medium mereka.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Padahal, sejatinya ban-ban tersebut bakal dipakai pada balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin 4 April 2016 dini hari WIB. Marquez merasa adanya pergantian untuk ban belakang ini, akan mengubah situasi jalannya balapan.


"Setelah keputusan tersebut, saya rasa balapan besok (Minggu) akan sedikit sulit diduga karena semua akan mendapatkan ban berbeda dari yang sudah kami coba sepanjang akhir pekan ini. Kita tunggu dan lihat bagaimana itu akan berfungsi," kata Marquez, seperti dilansir
Crash.


Marquez yang meraih pole position di seri kedua ini, berharap timnya bisa mendapat informasi dengan cepat atas ban baru tersebut. Rekan setim Dani Pedrosa ini berharap tidak ada perbedaan yang mencolok.


"Kami akan punya dua sesi pemanasan, satu kali 30 menit dan sekali lagi 20 menit untuk mendapatkan informasi (dengan ban baru) dan harus melihat apakah semua berjalan dengan baik," ujarnya.


"Semoga tidak akan terlalu banyak perbedaan dengan ban yang sudah kami pakai sebelumnya," sambung pembalap asal Spanyol, yang sudah meraih dua gelar juara dunia MotoGP ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya