Sukses di 2 Balapan, Rosberg Waspadai Ancaman Ferrari

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil meraih hasil sempurna di dua balapan Formula 1, musim ini. Pembalap asal Jerman ini menjadi juara di GP Australia dan GP Bahrain.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas

Rosberg berhasil meraih poin maksimal, 50 poin, usai menang di 2 balapan. Namun, pembalap 30 tahun ini tetap mewaspadai ancaman dari Ferrari. "Kami tahu, Ferrari sangat dekat dengan kami. Kami melihat itu di babak kualifikasi, dan kami harus terus menekan mereka. Mereka tak menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, di dua balapan pertama," ujar Rosberg seperti dilansir The Telegraph.

"Mereka mengalami banya kecelakaan yang mengganggu. Jadi, kami belum melihat Ferrari yang sebenarnya. Kami perlu hati-hati. Mereka akan kembali kuat," lanjutnya.

Di Melbourne, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen, yang gagal finis karena terbakar mesin mobilnya di GP Australia, berhasil naik podium di posisi kedua, mengalahkan rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton yang hanya finis di urutan tiga. Hasil Raikkonen cukup menghibur Ferrari, yang harus kehilangan salah satu pembalapnya saat start.

Hamilton gagal mengulang hasil di Melbourne, di mana dia finis pada posisi dua. Pembalap Inggris itu start paling depan, namun sempat tercecer ke posisi tujuh. Namun, dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap unggulan, walau hanya finis di posisi tiga setelah 57 lap diselesaikan.

(mus)

Rosberg Tak Terima Dikenai Penalti di GP Jerman
Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat

Rosberg kini tertinggal 19 poin dari Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016