Rossi Siap Ladeni Pertarungan dengan Lorenzo dan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id - Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi terdepan pada gelaran MotoGP Jerez, Spanyol, malam nanti WIB. Pembalap Movistar Yamaha tersebut pun menyatakan siap bertarung habis-habisan dengan rivalnya.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rossi menjadi yang tercepat lewat torehan waktu 1 menit 38,736 detik. Rossi unggul  0,122 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Marc Marquez dari Repsol Honda akan berada di posisi tiga pada start balapan nanti. Rossi sendiri mengaku senang dengan pole position pertamanya di musim ini, dan dia merasa ban Michelin sudah mengalam perkembangan cukup baik.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Kami bekerja keras karena tahun lalu kami kesulitan di kualifikasi. Tahun ini bersama Michelin saya merasa lebih baik dan kami sudah dua kali mendapat baris depan untuk start, tapi pole position itu berbeda - terutama di sini, di Jerez," kata Rossi, dilansir Motorsport.

Rossi yang kini berada di peringkat tiga klasemen sementara pembalap dengan 33 poin, atau kalah 33 angka dari Marquez di posisi satu. Maka itu, dia siapa bertarung habis-habisan demi bisa finis terdepan dan mengemas 25 poin.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Pastinya besok akan sangat berat dengan Lorenzo dan Marquez, tapi kami ada di sana. Kami akan bisa bertarung. Pada akhirnya, memulai balapan dari posisi terdepan adalah penting - tapi itu tidak ada artinya. Balapannya besok dan itu akan sangat sulit,” ujarnya.

“Saya pikir Marquez dan Lorenzo akan punya kecepatan yang bagus. Tapi kami bekerja dengan sangat baik mulai besok pagi. Saya merasa oke dengan motornya, dan saya pikir kami bisa bertarung," sambung pembalap dengan pemenang terbanyak di GP Jerez ini, dengan 6 kemenangan.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022