Mercedes Rahasiakan Pengganti Rosberg Hingga 2017

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg saat beraksi di F1 GP Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Nico Rosberg membuat keputusan mengejutkan, dengan pensiun setelah menjadi juara dunia 2016. Selama dua pekan terakhir, tim Formula One Mercedes pun terus mencari pembalap baru, untuk menggantikan Rosberg pada 2017.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Dilansir dari Crash, Jumat 16 Desember 2016, beberapa nama telah dikaitkan termasuk Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Tapi, Valtteri Bottas menjadi calon yang paling memungkinkan, karena Mercedes dapat menariknya dari Wlliams.

Bos Mercedes Toto Wolff mengakui, waktu adalah hal terpenting untuk memastikan tim siap sepenuhnya untuk musim 2017. Sebuah keputusan dapat dibuat sebelum akhir tahun, tapi dia memastikan pengumuman resmi baru akan dilakukan pada 2017.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Mercedes diklaim telah melakukan pendekatan pada Williams, untuk menarik Bottas. Mereka menawarkan potongan harga mesin, serta Pascal Wehrlein sebagai pembalap pengganti. Namun, tawaran telah ditolak oleh Williams.

Negosiasi disebut berlanjut, karena Mercedes masih akan berusaha mendapatkan Bottas, sebelum memilih opsi lain.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023