Eks Rekan Setim Rio Haryanto Diperjuangkan Agar Tetap di F1

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA.co.id – Nasib eks rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein hingga kini masih belum jelas. Dia belum mendapatkan tim yang mau menampungnya untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2017 mendatang.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Karena masalah ini, Mercedes sebagai tim yang memilikinya juga turut pusing. Sebab, kini Wehrlein menjadi satu-satunya pembalap binaan mereka yang belum memiliki tim untuk musim depan.

Pembalap binaan Mercedes lainnya, Esteban Ocon telah jauh-jauh hari dipinang oleh Force India. Masuk ke F1 menggantikan Rio Haryanto di Manor, pembalap berusia 20 tahun tersebut sukses mencuri perhatian.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Sedangkan Wehrlein meski mampu menyumbangkan satu poin bagi Manor, namun tidak membuat tim lain kepincut. Dia sempat diisukan bakal menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun dari F1.

Namun, belakangan Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas untuk menjadi pembalap kedua setelah Lewis Hamilton. Saat ini terhitung hanya Manor dan Sauber, tim yang bisa menjadi labuhan bagi Wehrlein.

Pascal Wehrlein, Pembalap Formula E Tim TAG Heuer Porsche

"Ocon dan Wehrlein adalah pembalap yang luar biasa, dan kami menganggap keduanya layak berada di F1," kata bos Mercedes, Toto Wolff seperti dikutip dari Autosport.

"Dari perspektif saya, kepribadian keduanya berbeda, namun akan sama ketika sudah berada di balik kemudi. Mereka memiliki masa depan yang cerah," imbuhnya.

Wolff kemudian berkilah ketika ditanya alasan mengapa Wehrlein tidak dipilih sebagai pengganti Rosberg. "Untuk menjadi juara dunia, anda harus menempatkan semuanya bersama-sama. Itu bukan soal kemampuan membalap saja," ungkapnya.

Yang pasti, Wolff meyakini suatu saat keduanya akan menjadi andalan Mercedes di ajang adu kebut jet darat. Pria berusia 44 tahun itu yakin dengan kemampuan keduanya yang bisa berkembang lebih jauh lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya