Pensiunnya Rosberg Jadi Peluang Ricciardo Juara Dunia F1

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id - Mantan pembalap F1, Mark Webber, menilai pensiunnya Nico Rosberg menjadi keuntungan bagi Daniel Ricciardo. Di mana, peluang pembalap Red Bull Racing itu untuk menjadi juara dunia kian besar.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam tiga musim terakhir persaingan gelar juara dunia, memang di dominasi oleh Rosberg dan Lewis Hamilton. Musim 2016 disabet oleh Rosberg, yang mana pembalap asal Jerman itu langsung pensiun usai mendapatkannya.

Webber menilai kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh Ricciardo, yang tampil cukup konsisten di musim lalu. Akan tetapi, dengan catatan Red Bull bisa mempersiapkan mobil lebih baik lagi dan mampu bersaing keras dengan Mercedes.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Daniel mungkin pebalap paling konsisten pada musim ini dan ia benar-benar tampil luar biasa, tiga besar pembalap terbaik," ujar Webber dilansir GrandPrix.

"Ia dalam posisi untuk bersaing lagi musim depan dan sudah pasti ikut terlibat dalam persaingan jika Red Bull bisa meracik mobilnya dengan pas karena Nico nyaris mustahil digantikan dalam jangka pendek di Mercedes," lanjutnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Pembalap asal Australia ini juga melihat Mercedes sudah sedikit kehilangan kekuatannya. Di mana, hingga saat ini belum ditemukan pengganti Rosberg sebagai tandem Hamilton di musim depan.

"Nico dan Lewis saling memacu satu sama lain untuk tampil lebih baik lagi, tapi kini Mercedes tak lagi punya line-up sarat bintang itu. Lewis brilian dan sudah pasti amat lugas dalam menghabisi lawan, tapi ini akan menggoyang bursa transfer," katanya.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022