Bos F1 Nilai Rosberg Pembalap yang Pintar

Mantan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id – Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menyebutkan, ia memahami alasan pembalap F1 Nico Rosberg pensiun usai meraih gelar juara dunia musim 2016. Bahkan Ecclestone menilai, Rosberg adalah pembalap yang cukup pintar. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Ecclestone mengatakan, jika Rosberg telah mencapai tujuannya selama ia menjadi pembalap F1. Dikutip dari Crash, Rosberg membuat pernyataan mengejutkan dengan mengumumkan pensiun sepekan usai meraih gelar juara dunia di Abu Dhabi. 

"Rosberg telah melakukan pekerjaannya. Ia telah berhasil meraih gelar juara dunia. Jadi kenapa ia harus terus? Saya memahami keputusannya," kata pria berusia 86 tahun ini. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Menurut Ecclestone, dengan membuat keputusan tersebut, Rosberg merupakan pembalap yang pintar. Ecclestone menambahkan, Rosberg adalah pemabalap yang dewasa, dan mantan rekannya di Tim Mercedes, Lewis Hamilton balapan tanpa pembalap asal Jerman tersebut. 

Rosberg menjadi pembalap pertama yang mendur dari F1, usai juara dunia Alain Prost yang melakukannya pada 1993. Sepanjang musim 2016, Rosberg bersaing ketat dengan Hamilton. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Hamilton harus rela balapan musim depan tanpa Rosberg dan tidak bisa melakukan balas dendam. Saya senang ia meninggalkan F1 atas kemauannya sendiri. Kami terkadang kehilangan pembalap karena tewas, sehingga saya gembira dengan Rosberg," tambah Ecclestone.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023