Ducati Perkenalkan Desmosedici GP17 untuk MotoGP 2017

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Ducati akhirnya resmi meluncurkan livery anyar motor Desmosedici GP17. Motor tersebut yang bakal digunakan oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP 2017.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Tim pabrikan asal Italia ini memperkenalkan motor dan pembalapnya di Bologna, Italia, Jumat 20 Januari 2017 sore WIB. Acara ini juga disiarkan secara langsung via streaming di situs Ducati.

Acara dibuka dengan pemutaran video Dovizioso sepanjang balapan 2016, termasuk kemenangan di GP Malaysia. Kemudian, Lorenzo yang pertama kali mengendarai motor Desmosedici selama tes di Valencia pada November 2016 lalu.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Sementara itu, Desmosedici GP17 adalah motor pertama Ducati yang tidak menggunakan winglet sejak 2015. Pada musim depan, MotoGP memang sudah melarang penggunaan sayap karena dinilai berbahaya.

Dilansir Crash,  Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati mengatakan, bila motor ini sudah final. Desmosedici GP17 akan digunakan oleh Lorenzo dan Dovizioso pada tes pramusim.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Tes berlangsung di Sepang pada 30 Januari – 1 Februari mendatang. Tetapi, sebelumnya Casey Stoner dan Michele Pirro selaku pembalap tes, akan lebih dulu menjalani tes privat di Sepang pada 25-27 Januari. (mus)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Jorge Martin berhasil keluar sebagai juara pada sesi sprint race MotoGP Spanyol, Sabtu 27 April 2024. Sementara itu, Marc Marquez malah mengalami crash dan gagal podium.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024