Bersama Williams, Massa Nikmati Momentum 'Turun Gunung'

Pembalap Williams, Felipe Massa.
Sumber :
  • Formula 1

VIVA.co.id – Setelah memutuskan kembali balapan, Felipe Massa, masih menunjukkan performa impresif. Di seri perdana Formula 1 (F1) 2017, dia menyebut hasil yang diperoleh cukup baik untuk seorang pembalap gaek sepertinya.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Australia menjadi venue balapan pembuka adu cepat jet darat tahun ini. Memulai balapan dari grid ketujuh, pembalap asal Brasil ini mengakhiri lomba dengan finish tercepat ke-6.

Massa mencatatkan waktu berselisih 1 menit 23,386 detik dari sang pemenang, Sebastian Vettel. Sedangkan rekan setim Massa, Lance Stroll, gagal finis setelah hanya mampu menyelesaikan 43 lap dari 57 lap yang dilombakan.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Saya tahu yang terpenting dari balapan itu adalah saat saya melakukan overtake kepada Grosjean di awal lomba. Saya menitik beratkan pertarungan dengan Grosjean karena di depan lebih sulit, karena ada Red Bull, Ferrari dan Mercedes," kata Massa, dilansir Crash.

"Saya memiliki awal balapan yang bagus dan sangat baik untuk bisa melewatinya, dan itu berlangsung selama balapan. Hasil ini sangat berarti, saya puas dengan kinerja tim. Begitu pun saya juga sangat nyaman mengatur ban, konsistensi, dan awak pit. Tidak buruk untuk pembalap tua seperti saya," ujarya.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Massa sempaty membuat keputusan pensiun dari balapan F1 di akhir musim 2016. Pembalap Williams asal Brasil itu mengundurkan diri tepat sebelum GP Italia 2016 yang berlangsung di Monza

Sejak memulai debut F1 bersama Red Bull Sauber pada 2002, Massa belum merasakan gelar juara dunia. Namun driver 35 ini sudah merasakan 11 kemenangan dan prestasi tertingginya menjadi runner up pada 2008. 

Pensiunnya pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjadi juara dunia tahun lalu, memunculkan efek domino yang ikut melibatkan Massa. Lantaran Mercedes menginginkan Valtteri Bottas sebagai pengganti Rosberg, Williams pun harus mencari pebalap berpengalaman lainnya sebagai pengganti. 

Mereka tak mungkin memasangkan pembalap debutan Lance Stroll dengan pebalap muda lain. Karena itu berpotensi memunculkan masalah dengan sponsor mereka, Martini.

Williams kemudian membujuk Massa untuk menunda pensiunnya. Massa menerima tawaran tersebut dan bersedia membalap semusim lagi. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya