Jajal Indy Car, Alonso Dapat Wejangan dari Barrichello

Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso
Sumber :
  • Telesport

VIVA.co.id – Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, memastikan diri untuk melewatkan salah satu seri di Formula 1 (F1) GP Monaco. Itu dilakukannya demi mencari tantangan baru di ajang balap Indianapolis 500 atau Indy 500.

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Hasrat Alonso untuk menggeber mobil di Indiy 500 memang sudah lama disampaikan. Namun, tak ada yang menyangka kalau dia akan rela melewatkan salah salah satu seri F1 di 2017 ini.

Indy 500 dan F1 GP Monaco 2017 bakal berlangsung pada saat yang sama yakni 28 Mei mendatang. Hingga saat ini, belum ada kepastian sosok pembalap yang akan menggantikan Alonso di kokpit McLaren pada F1 GP Monaco mendatang.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Keputusan Alonso ini membuat mantan pembalap F1 yang juga pernah berkarier di Indy 500, Ruben Barrichello, tertarik memberikan wejangan. Pria asal Brasil ini berpesan kepada Alonso untuk siap mengalami banyak kejutan di ajang tersebut.

"Indianapolis akan banyak menghadirkan sesuatu yang tak kita pikirkan sebelumnya. Ini adalah balapan yang panjang, saya berharap dia memiliki waktu yang cukup untuk berlatih," ujar Barrichello, dikutip GP Update.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

"Dia tidak hanya harus berlatih untuk mengenal lintasan, tapi juga beradaptasi dengan semua orang di dalamnya, beberapa situasi berbeda, turbulensi dan juga apa pun kejadian yang bisa dialami saat balapan," katanya.

Pada gelaran balap ke-101 Indy 500, Alonso bakal membalap untuk tim yang menggunakan mesin Honda, Andretti. Untuk diketahui, Andretti adalah afiliasi dari McLaren di ajang balap bergengsi se-Amerika Serikat tersebut.

Alonso menyatakan hasratnya berkompetisi di Indy500 karena ingin mengoleksi gelar juara di tiga jenis balap mobil. Selain pernah menjadi juara dunia F1 pada 2005 dan 2006 silam, Alonso pun ingin menjuarai ajang Le Mans 24 Hours dan Indy 500. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya