Alonso Puas Pada Sesi Latihan Resmi Indianapolis 500

Fernando Alonso, Indianapolis 500
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Fernando Alonso mengatakan, ia cukup puas dengan uji coba resmi mobil Indianapolis 500. Pembalap Formula 1 (F1) tim McLaren ini akan mengikuti balapan Indianapolis 500, 28 Mei 2017 mendatang. 

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Pada uji coba pertama tersebut, Alonso berada di urutan ke 19 dengan kecepatan rata-rata 223,025mph. Alonso sendiri dipastikan akan absen pada GP Monaco F1. 

"Semua berjalan dengan sangat lancar. Namun dalam setengah jam terakhir kami memiliki masalah pada suspensi dan kami tidak bisa menyelesaikan program," kata Alonso. 

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

Dikutip dari BBC, Alonso merasa ia semakin baik, sejak pertama kali menjalankan mobil di Indianapolis 500. Alonso telah menjalani tes rookie dua pekan lalu. 

"Mobil ini sama bagusnya dengan tes, dan saya bisa melakukan perubahan tanpa kehilangan kepercayaan dengan mobil. Saya bahagia dengan hari pertama, karena saya bisa merasakan sejumlah perubahan," jelas dua kali juara dunia F1 ini. 

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

Sementara itu, rekan setim Alonso di Andretti Autosport, Marco Andretti menjadi yang tercepat pada hari pertama tes, dari lima hari yang akan dijalani, dengan kecepatan 226,338mph. Sesi kualifikasi Indianapolis 500 akan berlangsung akhir pekan ini. 

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024