Hadapi China, Bintang Cleveland Cavaliers Siap Unjuk Gigi

Jordan Clarkson
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pebasket Cleveland Cavaliers yang juga memperkuat timnas Filipina di Asian Games 2018, Jordan Clarkson, kabarnya akan diturunkan saat negaranya bertemu dengan China. Laga tersebut akan berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Agustus 2018. 

Bekuk Korea Bersatu, Timnas Basket Wanita China Rebut Medali Emas

Clarkson pun bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik. Clarkson tidak akan menganggap laga lawan China adalah pertandingan spesial. 

"Bersaing di lapangan. Dan kami akan memperlakukan seperti pertandingan lainnya," kata Clarkson saat konferensi pers di Ritz Carlton, Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018. 

Cuma 2 Pekan Latihan Tapi Menang Telak atas Indonesia

"Kami tidak bisa mengatakan mereka adalah negara China. Kami tidak bisa mengatakan itu siapa di antara kami. Yang perlu kami khawatirkan adalah tentang kami sendiri. Kami akan melakukan apa yang pelatih minta, seperti mencetak skor dan bermain cepat," ujar pebasket berusia 26 tahun ini.

China bukanlah lawan yang mudah bagi Filipina. Mereka juga diperkuat oleh dua pemain NBA. Mereka adalah, Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuan (Dallas Maverick).

Sempat Tak Diizinkan Masuk, Suporter Timnas Basket 'Ngamuk'

Clarkson menambahkan, saat bertanding melawan China tentu saja bukan pertunjukan tentang dirinya, namun ini adalah permainan kerja sama tim. Ia yakin rekan tim akan mampu bersaing dengan China. 

"Mata kalian menunjukkan ini akan menjadi pertandingan saya. Tapi itu tidak buat saya. Kami memiliki pemain yang siap untuk bertanding melawan China," jelas Clarkson. 

Dalam tiga hari terakhir, Clarkson menghabiskan waktunya untuk memahami sistem yang diterapkan oleh pelatih Filipina, Yen Guiao. 

"Apa yang mereka lakukan di pertandingan pertama luar biasa. Saya benar-benar melihat permainan berbakat tim," jelas mantan pemain LA Lakers ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya