Lisensi Dicabut, Utang Tunggakan Gaji Bogor Siliwangi Rp1,5 Miliar

Tim Bogor Siliwangi Basketball menyapa para pendukungnya
Sumber :
  • instagram.com/siliwangibball/

VIVA – Pihak pengelola Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya memutuskan untuk mencabut lisensi klub Bogor Siliwangi untuk kompetisi musim depan. Keputusan untuk mencabut lisensi Bogor Siliwangi tersebut diambil akibat pihak klub tak bisa memenuhi ketentuan yang diwajibkan oleh IBL.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Hal ini disampaikan langsung Direktur IBL, Hasan Gozali dalam rilis yang dilansir situs resmi. “Mereka tak bisa memenuhi kewajiban melunasi tunggakan gaji pemain serta kewajiban-kewajiban lainnya,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Selain tidak memenuhi kewajiban pembayaran, Bogor Siliwangi juga tak bisa memenuhi persyaratan keikutsertaan IBL. “Dengan terpaksa mereka kami anggap mengundurkan diri,” ujar Hasan.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Sementara itu, mantan pelatih kelapa tim Bogor Siliwangi, Ali Budimansyah mengaku enggan berbicara banyak atau menyuarakan tuntutannya mengingat permasalahan ini sudah menjadi ranah IBL.

"Saya nggak mau banyak komen takut salah. Yang pasti masih ada hak gaji saya, bung Romi Tanaka (manajer tim) dan para pemain kurang lebih 8 bulan yang masih tertunggak," ungkap Ali Budimansyah kepada VIVA melalui sambungan telepon.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

"Saya serahkan semua ke IBL, biar IBL yang menentukan harus gimana. Tim ada 16 pemain, coaching staff, utility, termasuk tukang masak di mess juga belum digaji. Parah nih utangnya sekitar Rp1,5 miliar kurang lebih," jelasnya.

Siliwangi musim lalu berada pada peringkat keempat Divisi Putih dengan mengantongi lima kemenangan dan 13 kali kalah. Kemenangan pertama mereka musim lalu justru diperoleh dengan mengalahkan Stapac yang kemudian menjadi juara.

Game online Bleach.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Game online Bleach: Soul Reaper hadir dengan update terbaru yang membawa Arc Arrancar bersama fitur keren. Pemain atau gamer bisa merasakan sensasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024