Playoff NBA

Celtics Selangkah Lagi Tembus Semifinal

Ray Allen
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Boston Celtics sukses meraih kemenangan ketiganya atas New York Knicks dalam game 3 putaran pertama playoff NBA, Sabtu 23 April 2011 pagi WIB. Celtics menang 113-96 dan sementara unggul 3-0.

Dengan kemenangan di Madison Square Garden tersebut Celtics hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal wilayah timur.

Forward Celtics, Paul Pierce menjadi bintang kemenangan saat itu setelah menyumbang 38 poin, 3 rebound dan steal serta sebuah assist. Meski bermain di markas Knicks, Carmelo Anthony dan kawan-kawan tidak mampu mengimbangi serangan Celtics yang dimotori Rajon Rondo.

Knicks selalu tertinggal di semua kuarter. Puncaknya di kuarter tiga setelah Rando menutup awal babak kedua itu dengan tembakan dua angka yang membuat skor menjadi 86-63 untuk Celtics.

Tertinggal hingga lebih dari 20 poin, Amare Stoudemire tidak bisa berbuat banyak. Forward yang tampil impresif di game sebelumnya ini bahkan mengalami cedera di tengah pertandingan sehingga hanya mampu menyumbang 7 poin untuk Knicks. Justru Shawne Williams yang tampil cukup impresif dengan menyumbang 17 poin.

Meski Paul Pierce menjadi bintang setelah mencetak angka tertinggi malam itu, Celtics perlu berterima kasih pada Rondo yang mencetak triple double. Guard 25 tahun ini menyumbang 15 poin, 20 assist, dan 11 rebound.

Pelatih Knicks, Mike D'Antoni, mengaku timnya memberi celah besar bagi Celtics untuk menyerang. "Anda tidak bisa memberi mereka kesempatan begitu besar di awal pertandingan, mereka bisa mencium kesempatan," kilah D'Antoni seperti dilansir AP.

Dengan satu kemenangan lagi, langkah Celtics ke babak semifinal playoff wilayah timur akan mulus. Game 4 akan kembali berlangsung di New York pada Senin 25 April 2011 pagi WIB. (sj)

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024