Heat Berbalik Unggul 2-1 Atas Bulls

LeBron James (Heat/putih) berusaha melewati Rajon Rondo
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey M. Boan

VIVAnews - Sempat tertinggal, Miami Heat berbalik unggul 2-1 setelah mengalahkan Chicago Bulls, Minggu malam waktu setempat, 22 Mei 2011. Bermain di markas sendiri, American Airlines Arena, Heat mengandaskan perlawanan Bulls 96-85 di game 3 final Wilayah Timur.

Bintang Heat kali ini bukan LeBron James atau Dwyane Wade, melainkan Chris Bosh. Forward Heat ini bermain gemilang dengan sumbangan 34 poin.

Kemenangan Heat diraih dengan tidak mudah. Meski selalu unggul dari kuarter 2 hingga 4, Heat sempat tertekan di kuarter 1. Lay up cantik MVP Derrick Rose sempat membawa Bulls unggul 10-6 di awal kuarter. Namun, LeBron dengan cemerlang membuat enam angka tambahan sekaligus menyalip Bulls menjadi 12-10.

Di kuarter 2, giliran Bosh yang menunjukkan tajinya. 13 poin ia cetak dari rangkaian tembakannya. Salah satunya saat ia membuat dunk setelah memanfaatkan assist LeBron, skor berubah menjadi 41-35.

Hingga akhir pertandingan, Bulls terus coba mengejar perolehan poin tuan rumah. Tapi, Bosh memang sedang dalam performa terbaik dan terus mencetak angka untuk Heat.

"Saya hanya ingin tampil agresif pada seri (playoff) ini," ujar Bosh seperti dilansir ESPN. "Saya telah bermain agresif di game 1 dan game 2, kami juga menang. Di luar kandang, saya juga selalu ingin agresif sehingga pertandingan menjadi bagus," tambahnya.

Hasil ini membuka peluang Heat melenggang ke babak final NBA 2011. Sedangkan Bulls harus mencuri kemenangan di game 4 yang akan digelar di markas Heat, Selasa 24 Mei 2011.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024