Jawara Slam Dunk NBA Kagumi Mario Wuysang

Nate Robinson
Sumber :
  • AP Photo/Frank Franklin II

VIVAnews - Jawara tiga kali slam dunk NBA, Nate Robinson, menghadiri latihan timnas basket putra Indonesia di Hall A Senayan, Jakarta, Selasa 26 Juli 2011. Dan sebuah kehormatan bagi guard timnas, Mario Wuysang, menjadi pemain yang paling digemari Robinson.

Robinson datang ke Tanah Air sejak 23 Juli 2011. Sebelumnya, pemain Oklahoma City Thunder ini telah melakoni serangkaian kegiatan di Surabaya hingga 25 Juli. Dan hari ini, Robinson giliran menyambangi Jakarta.

Pebasket kelahiran Seattle, 31 Mei 1984 ini berkesempatan mengunjungi latihan timnas basket putra yang kini tengah digembleng untuk persiapan di SEA Games 2011, November mendatang. Robinson tampak antusias berbagi ilmu dengan beberapa pebasket timnas.

"Saya senang pemain nomor 2 dilihat dari gaya permainannya. Dia seorang point guard yang dapat mengatur tim," ujar Robinson dalam jumpa pers di Pisa Cafe, Jakarta.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Pria dengan tinggi 175 sentimeter ini juga mengaku yakin bola basket di Indonesia akan terus berkembang dan meraih prestasi di pentas internasional. "Sebenarnya kecintaan pada basket di sini telah ada. Sekarang tinggal pembinaannya saja," tambah Robinson.

Peter Pan Kunci Sukses Robinson
Postur Nate Robinson memang tidak terlalu tinggi. Namun, ia mampu membuktikan ukuran tubuh tak menjadi penghalang untuk sukses. Dan itu dibuktikan dengan menjadi jawara tiga kali dalam slam dunk contest (2006, 2009, dan 2010).

Saat disinggung mengenai kunci sukses Robinson sebagai salah satu jagoan slam dunk NBA, Robinson membeberkan semuanya. Menurut dia, karakter sosok dongeng Peter Pan menjadi ilham bagi dirinya hingga mampu mencapai seperti saat ini.

"Peter Pan cuman punya satu pesan kepada kita. Dia hanya bisa terbang saat dia bahagia. Dan itu yang selalu saya katakan kepada orang lain untuk terus memotivasi kita bekerja keras," pungkas Robinson.

Terselip cerita unik dari Robinson hingga bisa meraih kesuksesan hingga saat ini. Robinson ternyata memulai atraksi slam dunk dengan bola voli saat ia masih berusia 13 tahun. Pada 2005, Robinson masuk tim New York Knicks. Sebelum hijrah ke Oklahoma, Robinson sempat membela Boston Celtics selama satu musim. (art)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024