ABL 2012

Tekuk Heat, Warriors Rebut Kemenangan Kedua

Indonesia Warriors Vs Slammers di Asean Basket League
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Warriors kembali ke jalur kemenangan pada ajang ASEAN Basketball League (ABL). Bertanding di GOR C'Tra Arena, Bandung, Sabtu 4 Februari 2012, Indonesia Warriors sukses menekuk Saigon Heat 96-68.

Dominasi Warriors terhadap Heat sudah tampak sejak kuarter pertama. Didukung dengan banyaknya kesalahan yang dilakukan pemain Heat, Warriors sukses unggul hingga 15 poin di akhir kuarter pertama. Rony Gunawan tampil apik di kuarter ini dengan menyelesaikan 75 persen field goal.

Heat semakin terpuruk di kuarter pertama setelah pendulang poin mereka, Julius Hodge, terkena disqualifying foul saat kuarter pertama menyisakan dua menit. Warriors--yang merupakan reinkarnasi dari Satria Muda--unggul 36-13 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua Heat mulai memberikan perlawanan. Permainan bertahanan dan menyerang ditampilkan secara konsisten oleh tim asal Vietnam tersebut. Meski begitu, Warriors tetap unggul 51-45 di akhir babak pertama.

Di dua kuarter terakhir, Warriors tidak membiarkan Heat mengembangkan permainan. Di kuarter ketiga, tim besutan Todd Purves tersebut berhasil unggul 28-8, sebelum akhirnya menutup kemenangan 96-68 di akhir kuarter keempat.

Guard Mario Wuysang pantas menjadi bintang kemenangan Warriors di laga ini. Pemain tim nasional Indonesia itu mencetak double-double dengan 16 poin dan 10 assists.

Ini merupakan kemenangan pertama Warriors setelah di tiga laga sebelumnya menelan kekalahan. Sedangkan bagi Heat, ini merupakan kekalahan kelima beruntun bagi mereka.

Di laga selanjutnya, Warriors akan menghadapi Bangkok Cobras di Chulalongkorn University, Bangkok, Thailand, 12 Februari 2012. Sedangkan Heat akan menjamu tim asal Filipina, San Miguel Beermen, di Stadion Tan Binh Stadium,Ho Chi Minh City, Vietnam, 11 Februari.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024