Final NBA: James Gemilang, Heat Samakan Kedudukan

Final NBA 2014: Miami Heat vs San Antonio Spurs
Sumber :
  • Larry W. Smith/Pool Photo via USA TODAY Sports
VIVAbola
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Juara bertahan NBA, Miami Heat, sukses mencuri satu poin di kandang San Antonio Spurs. Kemenangan 98-96 itu membuat kedudukan di NBA Finals itu jadi 1-1.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pada laga hari Minggu, 8 Juni 2014 atau Senin pagi WIB, LeBron James tetap menjadi motor permainan Heat dengan total mendulang 35 poin dan 10 rebounds.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


Heat sebenarnya sempat tertinggal 92-93 dengan waktu hanya tinggal 2 menit 25 detik saja. Tapi, kemudian bisa mencetak enam poin beruntun untuk balik unggul 98-93. Tembakan tiga poin Manu Ginobili di ujung laga tak mampu selamatkan Spurs.


Sebenarnya James sempat kesulitan pada kuarter pertama dengan hanya mencetak 2 poin saja. Setelah itu, 'King James' benar-benar tampil maksimal termasuk lewat tembakan tiga angkanya.


"Kami hanya bermain normal. Saya mencoba untuk menempatkan teman saya dan saya di posisi untuk mendulang poin. Setelah itu, hasilnya mengikuti," tutur James usai laga, seperti dilansir
Reuters
.


Spurs sebenarnya tampil cukup menawan di kandang sendiri. Tony Parker mencetak 21 poin, diikuti Ginobili dengan 19 poin, dan Tim Duncan dengan 18 poin.


Tapi, pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengakui kalau Heat terutama James mampu tampil dengan maksimal.


"LeBron pada akhir laga bekerja sangat luar biasa dan kami tampil tidak terlalu baik. Kami tidak bermain membaik dan sering buat keputusan yang salah," keluh Popovich.


Pada game pertama, Spurs berhasil menang 110-95 dan sekarang menelan kekalahan di game kedua. Pertandingan ketiga dan empat, dari sistem best of seven games, akan digelar di Miami. Game ketiga akan digelar hari Selasa waktu setempat, atau Rabu pagi WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya