Tumbangkan CLS Knights, Garuda Kukar Bandung ke Semifinal

Pemain CLS dan Garuda.
Sumber :
  • nblindonesia.com
VIVAnews –
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Garuda Kukar Bandung sukses merebut tiket semifinal NBL Indonesia 2013-2014 Championship Series. Kepastian tersebut didapatkan Wendha Wijaya cs dengan menumbangkan CLS Knights Surabaya lewat skor 72-59.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Dalam pertarungan yang berlangsung di GOR UNY Jogjakarta, Senin 9 Juni, tim Garuda yang kalah pada laga pertama atas CLS langsung coba tampil ngotot sejak kuarter pertama. Hasilnya, Garuda langsung melejit di kuarter pertama dengan keunggulan 16-8.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Pada laga penentuan ini, pelatih Antonius Ferry Rinaldo ini langsung memainkan bintang-bintang mereka sebagai starter seperti Diftha Pratama, Chadistira Pranatyo, Fadlan Minallah, Galank Gunawan, maupun Wendha Wijaya.


CLS berusaha bangkit di kuarter kedua. Momentum CLS didapat dari lima poin beruntun yang diciptakan oleh Andrie “Yayan” Ekayana. Tiga poin berasal dari tembakan tiga angka dan dua lainnya melalui layup.


Garuda sempat melebarkan jarak di 10 detik sisa kuater kedua, lewat tembakan tiga poin dari Chadistira Pranatyo. Namun, tembakan Mario Wuysang tepat saat buzzer kembali membuat skor menjadi sama, dan kedua tim bermain imbang di pengujung kuarter kedua dengan perolehan 30-30.


Laga berjalan semakin memanas di kuarter ketiga, hingga Diftha Pratama pun harus keluar akibat foul out. Di sesi ini, Garuda berhasil unggul 57-42 atas CLS yang berada di bawah asuhan Kim Dong-won.


Di kuarter terakhir, Garuda berhasil melesat dengan keunggulan 15 poin dan memastikan mereka menang dalam laga ini dengan skor akhir 72 -59. Dengan menggunakan sistem double elimination, CLS harus angkat koper karena sudah menderita dua kekalahan.


Chadistira Pranatyo tampil paling produktif lewat kontribusi 20 poin, 5 rebound, 5 assist. Fadlan Minallah juga tampil impresif dengan sumbangan double-double , lewat kombinasi 12 poin dan 11 rebound.


Garuda pun berhak melaju ke babak berikutnya, mereka mengulang prestasi Championship Series musim lalu. Pada babak semifinal nanti, Garuda akan menantang BritAma Jakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya