Smith Gemilang, Indonesia Warriors Tekuk HiTech

Indonesia Warriors vs Saigon Heat 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Warriors sukses meraih kemenangan 73-70 atas HiTech Bangkok City pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2014 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu 6 September 2014. John Smith Jr menjadi bintang kemenangan Warriors dengan torehan 18 poin.

Warriors memulai kuarter 1 dengan lambat. Kolaborasi Jerrick Canada, Steven Thomas dan Chris Charles, sempat membuat HiTech unggul hingga 10-4 di awal kuarter 1. Warriors baru mampu mendekat saat kuarter 1 tersisa 3 menit.

Tembakan dua poin dari Mims O'Neal dan lemparan tiga angka poin Vinton Nolland Surawi, membuat Warriors mendekat hingga 13-14. HiTech kembali menjauh sebelum akhirnya menutup kuarter 1 dengan keunggulan 17-15.

Warriors bangkit di kuarter 2. Masuknya John Smith Jr, yang absen pada dua pertandingan terakhir karena cedera, membuat permainan tuan rumah menjadi lebih berirama. Dua steal dari Smith berakhir dengan torehan empat poin bagi Warriors hingga memangkas ketinggalan menjadi 24-28.

Smith benar-benar menjadi bintang di kuarter 2. Lemparan tiga angkanya saat kuarter 2 menyisakan 2 menit dan 30 detik, membuat Warriors untuk kali pertama memimpin 30-29. Sebuah lemparan tiga angka Hardianus Lakudu membawa tuan rumah memimpin 35-31 di babak pertama.

HiTech kembali tancap gas di awal kuarter 3. Sebuah free throw dari Chris Charles berhasil membawa tim asal Thailand itu menjauh 42-37. Namun, Warriors kembali mendekat 41-42 melalui empat poin masing-masing dari Smith dan Vinton Nolland. Warriors kembali memimpin 44-42 lewat lemparan tiga angka O'Neal.

Namun, HiTech berbalik unggul lewat lemparan dua angka Charles. Tim tamu pun menutup kuarter 3 dengan keunggulan 52-51.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Kuarter terakhir berjalan dengan menarik. Warriors hanya tertinggal satu poin 57-58 saat pertandingan tersisa 8 menit dan 20 detik lewat lemparan tiga angka Smith.

Warriors kembali memimpin 59-58 lewat torehan dua poin Bonanza Siregar saat laga menyisakan 7 menit dan 45 detik. Sejak saat itu, raihan poin Warriors tidak mampu dikejar HiTech. Smith kemudian melakukan lemparan tiga poin dua kali beruntun untuk membawa tuan rumah menjauh 65-58.

Warriors harus bermain tanpa dua legiun asing mereka, O'Neal dan Tremayne Johnson, yang terkena fouled-out saat pertandingan tinggal tiga menit. Beruntung, tim besutan Cokorda Raka Satria Wibawa itu tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga 71-69.

HiTech sebenarnya memiliki peluang untuk membawa pertandingan ke babak overtime. Namun, Thomas hanya mampu melesakkan satu dari lima free throw yang didapatnya ketika laga menyisakan delapan detik. Warriors akhirnya memastikan kemenangan 73-70 lewat dua kali free throw Kevin Yonas Sitorus.

Smith berhasil jadi pendulang poin terbanyak Warriors dengan 18 poin, disusul oleh O'Neal dengan 14 poin dan Johnson 13 poin. Di kubu HiTech, Charles menjadi bintang tim dengan raihan 20 poin.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami HiTech di ABL 2014. Sedangkan Warriors sukses meraih kemenangan kelimanya dan yang kedua beruntun. Tiga hari lalu, Warriors berhasil mengalahkan Singapore Slingers 65-62.

"Pertama, saya harus memberi kredit untuk tim medis, karena di dua pertandingan sebelumnya saya masih mengalami cedera. Kami berusaha keras untuk meredam bigman mereka sepanjang pertandingan. Meski sulit, tapi kami berhasil," ujar Smith dalam wawancara dengan ABL TV usai laga. (one)

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016