Gara-gara Hijab, Tim Basket Putri Qatar Tak Mau Bertanding

Tim basket putri Qatar di Asian Games 2014
Sumber :
  • Reuters/Kim Kyung-Min
VIVAnews - Kejadian tak menyenangkan baru saja dialami oleh tim basket putri Qatar di Asian Games 2014, Korea Selatan. Mereka dilarang menggunakan hijab saat melakoni pertandingan melawan Mongolia, Rabu 24 September 2014.
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Akibatnya para tim basket putri Qatar menolak untuk bertanding. Mereka langsung menuju ke tribun dan segera berganti kostum.
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Para wasit beserta ofisial pertandingan pun segera melakukan diskusi terkait masalah ini. Dan hasilnya, mereka memutuskan Qatar kalah WO dari Mongolia.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

"Sejauh yang saya tahu, isu ini (pemakaian hijab) berkembang di Federasi Basket Internasional (FIBA), bukan Asian Games," kata salah seorang perwakilan tim basket putri Qatar seperti dilansir Reuters.

Salah satu pemain tim basket putri Qatar, Amal Mohamed, mengaku kecewa dengan sikap panitia. Padahal, menurut Amal, ofisial tim basket putri Qatar sudah melakukan komunikasi terkait penggunaan hijab.

"Tapi, mereka melarang kami menggunakan hijab di pertandingan. Karena agama, kami harus mengorbankan pertandingan melawan Mogolia," sesal Amal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya