Juara Bertahan Warriors Tatap Musim Baru Tanpa Kerr

Golden State Warriors menahbiskan diri menjadi juara NBA 2014-15
Sumber :
  • David Richard-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Golden State Warriors menghabiskan waktu libur dengan perayaan, dibayangi sindiran tentang bagaimana mereka sebenarnya tidak pantas melakukannya, karena gelar juara NBA musim lalu dianggap hanya karena keberuntungan.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dikutip dari situs
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
NBA , Senin, 19 Oktober 2015, Warriors ditantang membuktikan diri bahwa kemenangan musim lalu bukan sekedar keberuntungan, karena daftar panjang cedera yang mendera para rival.


Upaya mempertahankan gelar juara diyakini tak bakal mudah bagi mereka, dengan pelatih Steve Kerr yang harus menepi dalam jangka waktu lama, untuk memulihkan fisiknya paska operasi tulang belakang.


Sementara asisten utama Alvin Gentry, yang menjadi bagian kunci dari penyerangan Warriors, telah pergi untuk menjadi pelatih New Orleans. Golden State Warriors menjadi juara tanpa banyak mengalami rotasi musim lalu.


Sekalipun menang musim lalu, para pemain Warriors masih harus meningkatkan performa. Tapi musim ini mereka kembali mengandalkan Stephen Curry, Klay Thompson, Draymon Green dan Harrison Barnes yang sudah berada di puncak karir.


Para pemain veteran akan menjadi perhatian, terutama Andrew Bogut yang hanya bermain rata-rata 23,6 menit pada musim reguler dan 23,2 dalam penyisihan. Warriors harus memastikan para pemain bertahannya dalam kondisi terbaik.


San Antonio Spurs memang bukan juara musim lalu, tapi mereka telah menjadi favorit sejak musim lalu, yang musim ini juga telah memperkuat tim. Spurs memiliki Aldridge yang akan berpasangan dengan Tim Duncan.


Aldridge telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di NBA, dengan rerata 23,4 poin dan 10,2 rebound per gim musim lalu. Tanpa Aldridge, Spurs memenangkan 55 gim pada musim reguler 2014-2015.


Hadirnya Aldridge diklaim akan semakin memperkuat Spurs musim ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya