Voting Pemain NBA All-Star Kini Bisa Lewat 'Gadget'

MVP NBA All Star Game 2015, Russel Westbrook (kostum hitam)
Sumber :
  • USA Today
VIVA.co.id
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Terobosan baru diterapkan oleh kompetisi bola basket tertinggi Amerika Serikat, NBA. Dalam pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2016, operator kompetisi memberikan akses kepada fans lewat internet dan media sosial.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Program ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, fans hanya bisa memberikan voting lewat situs resmi, kini Twitter, SMS, Facebook, Instagram, NBA App, hingga Google search.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, fans bisa memilih hingga 10 pemain berbeda di setiap hari di periode voting. Namun, proses voting harus mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan.

Setiap aplikasi voting punya aturan main berbeda. Nah, andai aturan main tak dijalankan, maka voting Anda akan hangus.

Contohnya, fans hanya boleh memilih maksimal dua pemain belakang dan tiga pemain depan dari Western dan Eastern Conference. Aturan main ini berlaku di situs resmi NBA dan NBA App.

Proses voting digelar pada Jumat, 11 Desember 2015, pukul 14.00 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Sedangkan, perkembangan voting NBA All-Star akan dipublikasikan pada 25 Desember, 7, dan 14 Januari 2016.

Selain memanfaatkan media sosial dalam proses voting, NBA All-Star kali ini juga bakal digelar di luar Amerika Serikat. NBA All-Star edisi ke-65 ini bakal dihelat di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, pada Minggu 14 Februari 2016 mendatang. Ini menjadi kali pertama NBA All-Star digelar di luar Amerika.

Mau ikut dalam voting NBA All-Star? Ini dia aturan mainnya:
 
1. Laman pemungutan suara NBA.com pada NBA.com/vote: Isi satu lembar kertas suara per hari di NBA.com/vote melalui komputer atau browser di ponsel.

2. NBA App: Akses surat suara dan lakukan pemilihan melalui aplikasi di platform Android dan iOS. Penggemar bisa mengisi satu surat suara setiap hari.

3. Twitter: Kirim tweet, retweet, atau reply dengan menggunakan nama depan dan nama belakang pemain yang dipilih, serta cantumkan tagar #NBAVOTE. Setiap tweet yang dikirim hanya dapat menyertakan satu nama pemain. Penggemar dapat memilih 10 pemain berbeda setiap hari selama periode pemilihan All-Star.

4. Facebook: Gunakan nama depan dan nama belakang pemain serta cantumkan tagar #NBAVOTE saat melakukan posting di akun pribadi Facebook Anda atau saat mengomentari post Facebook lain. Penggemar dapat memilih 10 pemain berbeda setiap hari selama periode pemilihan All-Star.

5. Instagram: Upload foto menggunakan tagar #NBAVOTE serta nama depan dan nama belakang pemain pada keterangan foto. Penggemar dapat memilih 10 pemain berbeda setiap hari dan tiap suara hanya boleh menyertakan satu nama pemain.

6. SMS: Kirim nama belakang pemain ke 69622 ("MYNBA") melalui perangkat ponsel apapun. Penggemar dapat memilih 10 pemain berbeda setiap hari per nomor ponsel melalui 10 SMS berbeda, dengan nama belakang pemain berbeda di tiap SMS. Dikenakan tarif data dan SMS reguler.

7. Google Search: Cari “NBA Vote All-Star” atau “NBA Vote [Nama Tim NBA]” (contoh: NBA Vote Celtics), dan gunakan kartu tim terkait untuk memilih pemain. Penggemar dapat memberikan satu suara per pemain setiap hari, dengan kapasitas pemungutan suara hingga total 10 suara per hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya