Hadapi SM, Hasil Pramusim Tak Jadi Patokan Pelita Jaya

Satria Muda Britama Juara NBL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
- Pelita Jaya Energi Mega Persada bakal melakoni laga akbar pada Sabtu 16 Januari 2016. Mereka harus berhadapan dengan rival utama, Satria Muda Pertamina, di Hall A Basket Senayan, Jakarta, dalam lanjutan seri I Indonesia Basketball League (IBL).

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Kedua tim sama-sama memiliki modal berharga jelang pertandingan besar ini. Satria Muda belum pernah kalah di seri I IBL musim 2016.
Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta


Sedangkan, Pelita Jaya sudah kalah sekali. Tapi, perlu dicatat, Pelita Jaya pernah mengalahkan Satria Muda di pramusim IBL, 29 November 2015 lalu. Saat itu Pelita Jaya menang dengan skor 74-66 di babak semifinal.


"Pertandingan yang berbeda. Ini musim sesungguhnya dan saya yakin Satria Muda akan tampil beda besok. Hasil pramusim tak jadi patokan karena mereka sudah lebih berkembang," kata pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III.


Benji -sapaan akrab Benjamin- mengaku sudah memiliki strategi khusus demi menghadapi Satria Muda. Memang, di laga melawan Hang Tuah tadi malam, Benji banyak menyimpan pemainnya untuk menghadapi Satria Muda.


"Saya harus pintar-pintar menjaga kondisi pemain. Jadwal kompetisi padat. Tentunya, saya sudah punya rencana khusus untuk pertandingan besok (hari ini)," tutur Benji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya