Atlet Arab Saudi Minta Makanan Timur Tengah di Asian Games

Atlet lari 400 meter Arab Saudi, Ibrahim Saleh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Fasilitas dan kemacetan. Dua hal ini tak menjadi persoalan bagi kontingen Arab Saudi selama ajang test event Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menurut mereka, fasilitas yang diberikan oleh Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games sudah sangat baik. Mereka menilai kamar yang ada di Wisma Atlet Kemayoran sudah memenuhi standar internasional.

Pun dengan skema pengaturan lalu lintas. Kemacetan yang ada seolah tak jadi masalah. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kontingen Arab Saudi merasa puas dengan kinerja polisi serta pihak terkait saat mengantar ke lokasi pertandingan.

"Indonesia sudah bekerja dengan baik. Mereka memberikan layanan yang luar biasa selama atlet kami berada di sini. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Indonesia, saudara bagi Arab Saudi. Kami berharap ini dipertahankan atau dikembangkan menjadi lebih baik lagi," kata Chief de Mission Arab Saudi, Sultan MF Bin Swailem, saat berkunjung ke rumah Duta Besar Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Selasa 13 Februari 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Masalah justru datang dari makanan. Atlet lari 400 meter Arab Saudi, Ibrahim Saleh, merasa kesulitan beradaptasi dengan cita rasa makanan Indonesia. Ibrahim pun berharap, nantinya di Asian Games, pihak panitia bisa menyediakan makanan Timur Tengah untuk mereka.

"Nutrisi kami juga beda. Jadi, lebih baik kalau ada makanan Timur Tengah. Soal cuaca, Indonesia lebih lembab. Tapi, kami bisa beradaptasi," terang Ibrahim.

Di Asian Games 2018, Arab Saudi berencana mengirimkan 300 atletnya untuk berkiprah di 30 cabang olahraga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya