Polri Siapkan Operasi Khusus Pengamanan Asian Games

Persiapan arena cabang atletik Asian Games 2018 di SUGBK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Polri menyatakan akan melakukan operasi khusus untuk mengamankan Asian Games 2018. Operasi khusus itu akan dilakukan oleh Asisten Kapolri bidang Operasi yang berlaku mulai Agustus hingga September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Dari As Ops (Asisten Operasi) sudah menyiapkan ini secara umum, saya sampaikan ada Operasi Khusus pengamanan Asian Games, akan berlaku bulan Agustus sampai September," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 19 Februari 2018.

Setyo menjelaskan, pengamanan Asian Games akan dilakukan terbuka dan tertutup. Sementara itu, objek pengamanan adalah lokasi kegiatan Asian Games, hotel-hotel tempat atlet menginap, dan lokasi-lokasi yang menjadi ikon Kota Jakarta dan Palembang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kita menyiapkan pengamanan terbuka, tertutup kemudian pengamanan lokasi venue-venue, lokasi penginapan atlet termasuk semua yang menjadi ikon kota Jakarta dan Palembang. Jadi itu harus aman. Diharapkan tidak ada kejadian apapun terkait atlet, rombongan atau kontingen agar aman di kedua kota maupun di Jawa Barat," paparnya.

Untuk diketahui, Indonesia akan menggelar Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Dalam waktu dua pekan, Indonesia akan menjamu sedikitnya puluhan ribu orang dari 45 negara peserta.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024