Tinjau Wisma Atlet, Kasur Jadi Sorotan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan wisma atlet Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung kondisi kompleks perkampungan atlet (Athletes Village) untuk gelaran Asian Games dan Asian Para Games, Senin 26 Februari 2018, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Turut serta dalam rombongan Presiden yakni Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua INASGOC Erick Thohir serta Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada kunjungannya tersebut, ada hal-hal yang cukup menyita perhatian orang nomor satu di Indonesia itu.

Dari 10 tower yang tersedia di Wisma Atlet Kemayoran, Presiden beserta rombongan sempat mengunjungi lantai 5 dan 12 yang berada di tower tiga. Lantai 5 merupakan contoh kamar studio yang dapat ditempati oleh atlet difabel dan lantai 12 merupakan area terbuka sekaligus area evakuasi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam hasil pengamatan itu, Jokowi juga turut menanyakan soal ukuran tempat tidur para atlet dari cabang-cabang olahraga tertentu seperti basket dan bola voli yang biasanya berpostur tubuh lebih tinggi. 

Hal ini mengingat tempat tidur yang tersedia saat ini belum memenuhi ukuran tersebut. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya lihat bagaimana kalau atlet yang tinggi-tinggi kayak basket dan voli, tadi sudah ada tambahan ada stoolnya gitu, jadi penyambung tambahan dari ukuran bed awalnya," ujar Jokowi kepada para wartawan.

"Sudah dicontohkan tadi, nanti stoolnya itu panjangnya sekitar 40-45 cm, lebih dari cukup, kakinya sepanjang apa pun akan cukup," tambah Jokowi.

Fasilitas wisma atlet Asian Games 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya