Jalur Khusus di Bandara Soetta untuk Peserta Asian Games

Ruang kedatangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu malam, 24 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Menyambut Asian Games 2018, berbagai pihak terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta dan tamu negara lainnya. Salah satunya adalah Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta yang membuat jalur hijau untuk para peserta maupun elemen lain.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jalur tersebut bersifat khusus dan hanya bisa dilewati oleh para peserta Asian Games, atau tamu negara lain yang terlibat di event tersebut.

Lewat jalur ini, diharapkan ada kemudahan yang didapat para atlet maupun ofisial dari negara lain saat ingin memasuki Indonesia. Sebenarnya, jalur hijau yang diciptakan sudah lumrah terdapat di berbagai ajang multi event taraf internasional.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam SEA Games 2017, pemerintah Malaysia menerapkan kebijakan serupa.

"Kontingen dan suporter Asian Games yang datang bisa melewati pintu khusus. Hal itu, diberlakukan demi memudahkan para peserta datang untuk bertanding," kata Kepala Imigrasi Bandara Soetta, Enang Syamsi, Senin 23 April 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Penerapan jalur khusus ini juga dimaksudkan agar kegiatan imigrasi reguler bisa berjalan seperti biasanya. Dan, di jalur khusus, akan ada sekitar 33 personel yang dikerahkan di pintu masuk.

"Kami kerahkan kekuatan penuh," ujar Enang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024