Pocari Sweat Bakal Gaungkan Asian Games ke Generasi Muda

Kerja sama INASGOC dengan Pocari Sweat
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Produsen minuman istonik asal Jepang, Pocari Sweat, siap berpartisipasi dalam mempromosikan segala kegiatan Asian Games 2018 kepada para generasi muda di Indonesia. Setelah memastikan diri menjadi sponsor resmi Asian Games 2018, produk minuman asal Jepang itu akan membantu segala bentuk promosi ajang olahraga terbesar di Asia tersebut melalui program #iSweatIndonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan program #iSweatIndonesia, mereka akan mengajak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabodetabek dan Palembang untuk berlari 3 kilometer di sekolah mereka.

"Kami mengajak anak SMA untuk bisa berpartisipasi di media sosial sesuai dengan kreativitas mereka masing-masing. Serta, mengajarkan para anak muda di Indonesia untuk mencari tahu bagaimana caranya mendukung penyelenggaraan Asian Games," ujar Daniel Pieter selaku Marketing Director Pocari Sweat, di Kantor INASGOC, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Sebagai hadiahnya, kami akan me-refurbish (memperbarui) fasilitas sarana olahraga di sekolah mereka yang terpilih," lanjutnya.

Sejak memulai program ini pada Februari 2018 lalu, sudah ada 8.814 siswa yang berpartisipasi dengan total jarak lari mencapai 26.442 kilometer dari target awal 18.818 kilometer. Target total jarak lari 18.818 merupakan representasi tanggal dimulainya Asian Games 2018 yakni 18 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kegiatan yang melibatkan generasi muda Indonesia ini diharapkan bisa menggaungkan kemeriahan Asian Games 2018 yang belakangan dinilai masih kurang promosi. Pocari Sweat juga akan mencantumkan logo Asian Games 2018 di kemasan botol yang dijual di pasaran.

Selain itu, mereka juga bakal memproduksi botol minuman edisi khusus berwarna biru yang nantinya dipakai para atlet Indonesia saat Asian Games 2018.

Pocari Sweat tercatat sudah lima kali menjadi sponsor resmi ajang Asian Games. Sebelumnya, mereka berpartisipasi pada Asian Games 2006, 2008, 2012, dan 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya