Sosialisasi Asian Games, Gubernur Sumsel Rela Narik Becak

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Plt. Walikota Palembang Akhmad Najib
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)/ VIVA

VIVA – Untuk membuat masyarakat kota Palembang, Sumatera Selatan terkena demam Asian Games, pemerintah setempat gencar melakukan sosialisasi. Kali ini, dilakukan di Gedung Ogan Patra, Kompleks Pertamina, Kecamatan Plaju Palembang, Jumat 4 Mei 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada kegiatan yang dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Plt. Walikota Palembang Akhmad Najib, sosialisasi tidak hanya berpusat di satu tempat. Bahkan, kegiatan itu juga dilanjutkan dengan hadir langsung di tengah masyarakat.

Uniknya, saat ingin menuju Lorong Sirah Kampung, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara spontan mengajak Plt. Walikota Palembang Akhmad Najib untuk naik Becak Motor (Bentor).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Alex sebagai penarik Bentor, menawarkan Najib menjadi penumpang yang ingin menuju ke lokasi salah satu kampung hias di kawasan Plaju itu.

"Tadi itu spontan saja. Lagi pengen bawa Bentor sendiri, tapi rem nya tidak ada. Agak takut juga sih, dikit," ujar Alex, disambut histeris masyarakat sekitar.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Alex, keberadaan Kampung Hias sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memeriahkan Asian Games 2018. Dimana lomba kampung hias diikuti 18 Kecamatan di Palembang.

Menurutnya, kini bukan waktunya lagi bicara tetang kesiapan venue, karena memang sudah harus siap. Sekarang tugas pemerintah ialah menjadikan masyarakat merasakan euforia akan pelaksanaan Asian Games di Palembang.

"Yang penting sekarang itu apakah rakyat Indonesia tahu tentang Asian Games, apa tujuan dan manfaatnya. Inilah yang ditekankan Presiden Joko Widodo agar masyarakat jadi demam Asian Games," ujar Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya