Sengit, 4 Tim Pastikan Tiket Semifinal Ibbamnas 2018

Turnamen bola basket antarmedia Ibbamnas 2018.
Sumber :
  • Ibbamnas 2018

VIVA – Persaingan sengit terjadi dalam laga perempatfinal Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2018 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Pertandingan pertama delapan besar yang mempertemukan CNN Indonesia Transmedia Grup dengan NET berlangsung seru dan ketat. Setelah dua kuarter awal berakhir, CNN Indonesia hanya unggul tipis 10-7. Memasuki perempat ketiga, NET mampu memberi kejutan dengan berbalik unggul pada pertengahan kuarter. Namun, pada kuarter terakhir CNN Indonesia kembali menemukan permainan terbaik untuk menutup laga dengam skor 23-19, sekaligus memastikan ke semifinal.

Pada pertandingan kedua, Jusraga harus berjuang keras untuk mengalahkan Trans 7. Kesulitan membongkar defense ketat Jusraga membuat Trans 7 mencoba untuk mencetak poin melalui tembakan 3 angka. Jusraga yang dengan sabar membongkar defense man to man marking yang dimainkan Trans 7 mampu unggul 22-12 di halftime.

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

Trans 7 yang mengandalkan permain cepat mencoba untuk mengejar ketertinggalan di kuarter 3 dan 4. Ketenangan Jusraga mengontrol permainan mampu memastikan kemenangan dengan skor meyakinkan 37-30.

"Pas awal-awal pertandingan tim main terlalu buru-buru karena hanya fokus untuk mencetak poin, akhirnya defense kami lemah. Beruntung, memasuki kuarter ketiga, pelatih menekankan kepada kami untuk fokus ke rebound dan defense. Saya bersyukur kami bisa masuk semifinal," ucap forward Jusraga, Rizqi Khaufan.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Partai selanjutnya, SCTV Emtek juga harus meladeni kegigihan Kompas Gramedia. Sepanjang dua kuarter awal, kecepatan SCTV Emtek mampu diimbangi Kompas Gramedia sehingga babak pertama berkesudahan keunggulan tipis SCTV Emtek 12-11 atas Kompas Gramedia.

Kedua tim terus tampil ngotot pada dua kuarter terakhir. Sayangnya, perjuangan Kompas Gramedia yang hanya diperkuat oleh 6 pemain yang hadir di lapangan untuk mengejar ketertinggalan harus pupus menyusul fouled out yang diterima oleh Bambang saat laga tersisa 3 menit.

Kekurangan pemain berstatus redaksi membuat Gramedia harus bermain dengan 4 pamain hingga pertandingan berakhir. Situasi ini membuat SCTV Emtek dengan mudah mengamankan kemenangan 37-24.

Pertandingan terakhir mempertemukan Kompas TV melawan Mahaka Media. Kompas TV tampil solid sehingga mampu unggul poin 11-9 pada akhir babak pertama.

"Luar biasa penampilan anak-anak hari ini. Mereka mampu menjalankan game plan dengan baik, setelah pada gim-gim sebelumnya mereka bermain di game plan," ucap Lucky Pinontoan, pelatih Mahaka Media usai pertandingan, dalam rilis Ibbamnas.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Mahaka Media, karena untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Ibbamnas. Selanjutnya Augie Fantinus cs akan melawan Jusraga pada semifinal dan satu partai lainnya mempertemukan CNN Indonesia melawan SCTV Emtek untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Hasil Pertandingan, Selasa 8 Mei 2018:
CNN Detik Transvision 23 VS 19 NET TV
Jusraga 37 - 30 Trans 7
SCTV Emtek 37 - 24 Kompas Gramedia
Kompas TV 18 - 21 Mahaka Media

Jadwal semifinal, Rabu 9 Mei 2018:
CNN Detik Transvision vs SCTV Emtek (17.00 WIB)

Jusraga vs Mahaka Media (19.00 WIB)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya