2 Tim Terbaik Melenggang ke Final Ibbamnas 2018

Pertandingan semifinal turnamen basket antarmedia Ibbamnas 2018.
Sumber :
  • Ibbamnas 2018

VIVA – Setelah melalui pertandingan seru, akhirnya tim basket Jusraga bakal bersua CNN Detik Transvision di babak final Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018. Mereka akan beradu menjadi yang terbaik di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis Mei 2018.

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Jusraga melaju final setelah menundukkan Mahaka Media 56-49. Sedangkan CNN Detik Transvision mengalahkan SCTV Emtek 49-46. Dengan demikian, perebutan posisi 3-4 memainkan SCTV Emtek melawan Mahaka Media.

Menyoal pertandingan, Jacky Hatta selaku pelatih Jusraga mengakui pertandingan berjalan imbang dan pemain asuhannya tidak mengikuti tempo permainan lawan. “Anak-anak bermain bagus dan tidak ikuti tempo permainan lawan. Sebab, lawan banyak pemain muda dan punya materi bagus. Pokoknya jangan bermain cepat, dan akhirnya lawan ikuti irama permainan,” ujar Jacky dalam rilis Ibbamnas.

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

Dia menambahkan, masuk ke babak final sudah bagus dan timnya harus bermain lebih lepas lagi. Menyoal babak final, Jacky yang pernah melatih tim basket putri DKI Jakarta ini mengatakan, berlaga di babak final para asuhannya jangan memberi kesempatan menembak untuk tim lawan. Pasalnya, tim CNN banyak memiliki pemain muda dan berpostur tinggi.

“CNN banyak pebasket muda dan tinggi-tinggi, jangan beri kesempatan untuk menembak dan tidak boleh ikut pola permainan lawan. Kita coba segala kemungkinan yang ada,” imbuh Jacky.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Sementara itu, pelatih CNN Detik Transvision, Ismael, mengakui pola dan strategi dimainkan dengan baik pemain asuhannya. Kekompakan tim dan fisik yang prima bisa juga menjadi keuntungan tersendiri bagi tim. “Harapannya kami bisa bermain defense yang ketat dan cepat, karena lawan punya kendala pastinya dari segi fisik,” ujar Ismael.

Lebih jauh Ismael menambahkan, yang utama para asuhannya tidak melakukan kesalahan dan menjaga kekompakan serta emosi bermain. “Sepertinya akan melakukan serangan di zona permainan lawan sejak awal, tapi tetap menjaga kekompakan dan emosi pemain harus dijaga,” ujar Ismael.

Laga babak final, Kamis 10 Mei 2018, diawali perebutan posisi 3-4 antara SCTV Emtek melawan Mahaka Media pada 13.30 WIB. Sedangkan final antara CNN Detik Transvision melawan Jusraga berlangsung pukul 16.00 WIB.

Laga babak final ini akan diselingi acara sosialisasi pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco. Pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco ini dilakukan untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya