Wapres JK Satukan Api Asian Games dari India dengan Mrapen

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Api Asian Games 2018 dari India disatukan dengan api Mrapen di kawasan Candi Prambanan, Rabu 18 Juli 2018. Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang melakukan penyatuan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Wapres Jusuf Kalla mengatakan bisa digelarnya lagi Asian Games di Tanah Air merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia. Sebab sudah lama sekali Indonesia jadi Tuan Rumah.

"Baru kita selenggarakan lagi, maka ini kebanggaan kita, kehormatan kita," ujar JK di Kawasan Candi Prambanan, Rabu 18 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kata dia, jadinya Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 juga merupakan suatu kehormatan sendiri dalam mempersiapkan, menyediakan pun tentunya dalam berprestasi di perhelatan itu.

"Untuk lihat kemampuan kita bangun venue olahraga juga, Insya Allah kemampuan dalam berprestasi dalam olahraga, tiga hal itu penting," katanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Acara penyatuan api ini sendiri sebagai tanda sudah tinggal sebulan lagi Asian Games 2018 akan dimulai. Api kemudian akan dikirab ke beberapa daerah yang ada di Indonesia.

"Mudah-mudahan kirab ke 53 kota ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia," kata JK lagi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024