Volunteer Asian Games 2018 Jangan Judes

Volunteer test event Asian Games saat bekerja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Hanya dalam hitungan hari, Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, akan digelar. Pelatihan untuk volunteer pun diselenggarakan agar mereka bisa bertugas dengan maksimal selama gelaran Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin 23 Juli 2018, pelatihan untuk volunteer Asian Games di bidang ticketing dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, hadir. Sandi pun berpesan agar para volunteer bisa bersikap ramah kepada penonton.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya titip pesan kepada volunteer agar bisa bekerja dengan baik. Kecepatan dalam melayani jadi satu aspek penting. Lalu bekerja sama dalam satu tim, berkolaborasi," kata Sandi.

"Asian Games milik Indonesia, bukan cuma Pak Jokowi, Pak Erick Thohir, atau kalangan tertentu. Ini punya kita semua," lanjutnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Ada azas khusus yang harus diperhatikan oleh para volunteer. MESRA (Meladeni, Energik, Senyum, Ramah dan Aman) adalah azas utama yang harus dipegang oleh volunteer.

"Volunteer akan mendapat tiga pelatihan yang mencakup tugas secara umum, edukasi lingkungan, dan rencana distribusi tiket," kata Direktur Ticketing, Sarman Simanjorang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024