Cerita Hamish Daud Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018 dengan Surfing

Artis Hamish Daud bawa obor Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Artis, Hamish Daud yang didaulat sebagai Torchbearer Asian Games 2018, melakukan momen bersejarah untuk pertama kalinya membawa obor Asian Games dengan surfing pada awal pekan ini, Senin 23 Juli 2018 lalu. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Artis film dan pecinta olahraga petualangan air seperti surfing, freediving, dan menyelam ini mengatakan sangat bangga diberi kesempatan menyatukan energi Asia dalam Kirab Obor Asian Games 2018 di Bali.

“Ini merupakan peristiwa bersejarah bagi saya, sebagai Torchbearer Asian Games, dan tentunya bagi Bali," ujar Hamish Daud seperti dari rilis yang diterima VIVA, Rabu 25 Juli 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lihat Aksi Hamish Daud Saat Bawa Obor Asian Games 2018 di Tautan Ini.

"Bagi saya suatu kebanggaan sekali seumur hidup bisa ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018. Ini juga pertama kali menjadi pembawa obor melalui surfing dan hanya di Bali momen heroik ini bisa terjadi,” ujar Hamish Daud.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Hamish, peristiwa ini menunjukkan bahwa spirit Asian Games 2018 sebagai Energy of Asia tidak akan pernah padam dan terus menyala menyatukan negara-negara Asia. 

Hamish juga yakin melalui torch relay ini akan semakin banyak wisatawan Asia dan dunia yang datang ke Bali, untuk surfing di pantai-pantai surga surfing berombak indah, dan menikmati keelokan budaya Bali. 

Dia juga senang bisa bersama Bapak Gubernur Bali I Made Mangku Pastika ikut mempromosikan Pariwisata Bali dan merayakan Festival Kuta.

Artis Hamish Daud bawa obor Asian Games 2018

Sementara itu Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda mengatakan, berterimakasih atas partisipasi dan dukungan semua elemen masyarakat termasuk Samsung dalam Asian Games Torch Relay ini.

“Misi para Torchbearer Asian Games seperti Hamish Daud adalah untuk menyatukan semua masyarakat untuk terlibat aktif mendukung dan mensukseskan Asian Games tahun ini," kata Cahyadi.

"Selain Hamish yang sudah memberikan kontribusi untuk Torch Relay Asian Games 2018, kami juga mengajak masyarakat menyebarkan semangat untuk mendukung atlet yang berlaga dan menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini,” tambah Cahyadi.

Bagi Hamish Daud sebagai Torchbearer Asian Games tugasnya sangat menantang. Ia menceritakan tantangannya ketika menerima obor, lalu kemudian berdiri di atas papan surfing dengan mengangkat obor. 

“Ini merupakan pengalaman sekali seumur hidup saya. Saya perlu konsentrasi tinggi agar seimbang berdiri di atas papan surfing sambil membawa obor di satu tangan. Bangga sekaligus haru bisa melakukan tugas membawa obor dengan berhasil," kata Hamish.

"Selama latihan, saya ditemani Samsung Gear S3 yang membantu mendeteksi kebugaran selama latihan berlari. Di saat istirahat, saya menerima pesan dan panggilan telepon melalui Gear S3. Saya puas, karena segala persiapan dan latihan yang telah dilakukan membuahkan hasil yang maksimal,” tambah Hamish.

Dukungan Samsung selain menghadirkan lima pembawa obor dalam Kirab Obor Asian Games 2018. Juga menyediakan produk Samsung. Di antaranya ratusan televisi Samsung untuk layanan informasi dan hiburan di perkampungan atlit (Athlete Village). 

Ada pula smartphone Samsung untuk pemindai akreditasi bagi para petugas keamanan, dan smartphone Samsung untuk koordinasi dan komunikasi panitia Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya