Soal Target Asian Games, Jokowi: Harus 10 Besar

Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta kontingen Indonesia di Asian Games XVIII/2018 bisa memenuhi target untuk masuk ke peringkat 10 besar perolehan medali dalam ajang yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bermain di depan publik sendiri tentu membuat ekspektasi kian meninggi. Maka itu, Jokowi berharap Indonesia sebagai tuan rumah mampu menunjukkan kejayaannya pada ajang olahraga terbesar se-Benua Asia itu.

"Kita ini bangsa besar. Jangan sampai (peringkat) 10 besar tidak masuk. Ditaruh di mana muka kita nanti," ujar Jokowi di hadapan para relawan dalam promosi 'Jalan Terus Indonesia' di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Jokowi, Indonesia juga perlu memperbaiki peringkatnya dari Asian Games terakhir di Incheon, Korea Selatan, yang hanya mampu menduduki posisi ke-17. Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, akan lebih baik lagi jika peringkat Indonesia di Asian Games XVIII bisa berada di delapan besar.

"Saya minta sepuluh besar, tapi terakhir, saya bisik-bisik lagi, tidak dikeluarkan, saya delapan (besar) sebetulnya minta, bukan sepuluh," ujar Jokowi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024