Meriahnya Kirab Obor Asian Games Jakarta, Penuh Pentas Seni

Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta berlangsung begitu meriah. Dalam acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, Rabu 15 Agustus 2018, dari kawasan Kramat Jati, warga berbondong-bondong ingin menyaksikan kirab obor yang jadi ikon utama Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Banyak cara yang dilakukan warga untuk memeriahkan kirab obor Asian Games 2018. Salah satunya adalah menggelar pentas seni di sekitar jalur yang dilewati obor tersebut.

Pada Pos 5 contohnya, yang jadi start dari Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie. Sejumlah atraksi ditampilkan oleh warga hingga anak sekolah.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pemandangan serupa juga tampak di pos-pos lainnya. Pos 13 contohnya, yang terletak di kawasan Cilandak. Di sana, ada pertunjukkan marawis dari warga sekitar.

Di kawasan Kemang lebih beragam. Tarian dari berbagai daerah disajikan warga dan anak sekolah di sana.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Ada tari poco-poco di Pos 18, depan Kemang Medical Care. Lalu, tari saman dan Reog Ponorogo yang ditampilkan pula di Pos 19, halaman dari apartemen Synthesis.

Kirab obor di Jakarta memang menarik perhatian warga. Selain karena diramaikan tokoh nasional dan artis terkenal, Jakarta akan menjadi lokasi terakhir yang disinggahi api sakral ini. (ren)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023