Jelang Pembukaan Asian Games 2018, Sampah Masih Jadi Masalah

Sampah bertebaran di kompleks GBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Sampah menjadi hal yang disoroti jelang pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Sabtu, 18 Agustus. Ada beberapa titik di kawasan Gelora Bung Karno yang dipenuhi sampah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam pantauan VIVA, Jumat 17 Agustus 2018 sampah berada di taman depan pintu kuning Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sampah plastik minuman hingga bungkus makanan ada di sana.

Bahkan tempat sampah di halte dekat pintu keluar venue Aquatic tong sampah terlihat penuh. Volunteer, Ramadhani Aisyah mengaku jika sampah belum diangkut sejak 14 Agustus lalu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Masalahnya sampah, belum diangkut sejak 14 Agustus lalu. Sampai penuh tong sampahnya," kata Aisyah.

Sampah bertebaran di kompleks GBK

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Petugas kebersihan, Maman mengaku jika ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Yaitu kesadaran individu dan penambahan tong sampah.

"Saya bertugas dari jam 6 pagi, dibantu juga oleh mobil pembersih. Tapi yang harus diperhatikan itu kesadaran. Khususnya di pos pos polisi, mereka makan kadang ditaruh begitu aja. Selain itu penambahan tong sampah juga perlu," tambah Maman.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024