Jelang Pembukaan Asian Games, Kawasan GBK Makin Disterilkan

Kondisi GBK jelang pembukaan Asian Games 2018
Sumber :
  • Donny Adihyasa Permana/ VIVA

VIVA – Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung malam ini, Sabtu 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kawasan seputar kompleks olahraga Gelora Bung Karno pun mulai disterilkan dari pengunjung umum.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari pantauan VIVA, mulai pagi hari sejumlah ruas jalan di sekeliling GBK telah dilakukan penggunaan akses terbatas khusus untuk kepentingan upacara pembukaan Asian Games.

Ruas jalan Asia Afrika, Gerbang Pemuda, Pintu 1, Hang Lekir, dan sebagian akses Jalan Sudirman telah ditutup untuk umum. Adapun kendaraan yang bisa melewati hanya yang memiliki stiker khusus.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Penutupan juga dilakukan dari arah jalur Stasiun Palmerah, Patal Senayan menuju GBK juga diberlakukan akses terbatas. Di dalam kawasan GBK, sudah terlihat kesibukan personel keamanan yang mengatur dan memeriksa seluruh sudut lokasi.

Kondisi GBK jelang pembukaan Asian Games 2018

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sejumlah komunitas yang akan terlibat dalam persiapan upacara pembukaan juga berdatangan ke kawasan GBK.

Tampak di lapangan ABC, skuat tim nasional sepakbola putra Pakistan sedang berlatih, dan di lapangan hoki sejumlah tim dari negara peserta juga tengah berlatih.

Bagi para penonton yang akan hadir pada upacara pembukaan Asian Games malam nanti, akan diarahkan untuk memarkir kendaraan pribadi di kawasan SCBD Sudirman, yang nanti akan diangkut oleh shuttle bus gratis menuju GBK.

Sementara itu, untuk para undangan dan tamu VVIP akan ditempatkan di kawasan parkir DPR dan Kementerian Kehutanan untuk lokasi parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya