Cuaca Panas Tak Surutkan Antusias Warga Asia Saksikan Pembukaan AG

Warga Asia yang datang langsung ke GBK
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Pergelaran Upacara Pembukaan Asian Games 2018 tak lama lagi akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu malam 18 Agustus 2018, mulai pukul 19.00 WIB. Pentas bergengsi multievent olahraga terbesar Asia ini rupanya jadi sesuatu yang sudah dinantikan oleh banyak kalangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hingga petang ini, gelombang calon penonton yang memasuki seputar kawasan GBK semakin bertambah sejak siang tadi.

Mereka yang memiliki undangan khusus dari pihak sponsor dan perwakilan OCA akan diarahkan masuk melalui pintu 1 Plaza Barat. Respons positif pun muncul dari sejumlah calon penonton yang sudah tidak sabar menyaksikan kemeriahan rangkaian acara pembukaan Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kami antusias menantikan upacara pembukaan ini. Ini akan jadi pesta yang meriah buat warga Asia. Jakarta cukup terik siang ini, tapi kami gembira bisa datang ke sini," ujar salah satu rombongan penonton asal Republik Rakyat China (RRC) kepada VIVA, Sabtu 18 Agustus 2018.

Warga Asia yang hadir langsung di GBK

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Awalnya tadi sulit menemukan akses masuk menuju ke sini, banyak ruas jalan yang dialihkan. Tapi kita diantar shuttle bus dan dipandu menuju lokasi pintu satu, tak sabar menunggu meriahnya malam ini," kata Meilan, pengunjung asal Singapura.

Hal senada juga diungkapkan oleh calon penonton domestik asal Jakarta, Nursaid dan Valka. Keduanya ingin menyaksikan penampilan para pengisi acara seperti Via Vallen dan Anggun.

"Ini bakal jadi penanda sejarah Indonesia kembali menggelar Asian Games setelah 56 tahun lalu. Apalagi kalau melihat promo di Instagram pak Wishnutama (Head Director Opening Ceremony) kayak bakal gemerlap banget acara malam ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya