Taklukkan Malaysia, Sepak Takraw Putri Tetap Gagal Sumbang Medali

Pertandingan sepak takraw Asian Games 2018
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)/ VIVA

VIVA – Keberhasilan tim beregu putra sepak takraw Indonesia melaju ke semifinal Asian Games 2018 tidak diiringi tim beregu putri. Meski menang mudah atas Malaysia di laga terakhir, Florensia Cristy cs tetap tak mampu lolos ke babak semifinal, sekaligus menutup asa untuk menyumbangkan medali.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bertanding di lapangan 2 Ranau Sport Hall, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa 21 Agustus 2018, Indonesia unggul telak 3-0 atas Malaysia. Sempat membuat perlawanan di game pertama, Malaysia tidak mampu mengimbangi Indonesia di dua laga berikutnya.

Florensia Cristy, Kusnelia dan Sutini yang tampil di tim pertama sempat mendapat perlawanan alot dari tim Malaysia. Meski demikian, Indonesia tetap mampu memenangi laga dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-8.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Sementara di game kedua, tim beregu putri yang menurunkan Dini Mitasari bersama si kembar Leni dan Lena tidak mendapatkan perlawanan berarti dari Malaysia dan memenangkan pertandingan dengan mudah, 21-5 dan 21-8.

Demikian juga di game terakhir. Rini Susanti, Akyko Micheel Kapito dan Sri Ayu Astuti mampu menjinakkan tim putri Harimau Malaya dengan skor 21-13, 21-17.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kendati mampu mengatasi Malaysia, Indonesia yang sempat takluk dari dua tim teratas klasemen Grup B, Vietnam dan Myanmar, tetap gagal melenggang ke semifinal sepak takraw Asian Games 2018.

Apalagi, di saat yang bersamaan di lapangan 1 Ranau Sport Hall Kompleks Jakabaring Sport City, tim beregu putri Myanmar menang mudah atas Jepang 3-0. Kemenangan atas Jepang mengantarkan Myanmar ke semifinal sebagai runner up Grup B.

Sebelumnya, tiket pertama semifinal Grup B diraih Vietnam yang menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Mampu mengatasi semua lawan di Grup B, Vietnam melenggang ke semifinal sebagai juara grup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya