Atlet Bisa Shalat Idul Adha di Beberapa Titik Kompleks GBK

Kontingen Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Tak ada lokasi tertentu yang disiapkan oleh INASGOC demi memfasilitasi atlet shalat Idul Adha di kawasan Gelora Bung Karno pada Rabu 22 Agustus 2018. INASGOC mengandalkan beberapa masjid yang terletak di sekitar kompleks GBK untuk jadi lokasi shalat Idul Adha.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Memang, di sekitar kompleks GBK terdapat cukup banyak masjid. Masjid Al Bina menjadi yang terdekat dengan kompleks GBK.

Lokasinya bahkan menempel dengan kompleks GBK. Ada juga Masjid Kemenpora yang berada di seberang kompleks GBK. Pun ada Masjid TVRI yang bisa dipakai atlet menjalankan ibadah shalat Idul Adha.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada beberapa masjid di sekitar kawasan GBK. Mulai dari Masjid Al Bina, Kemenpora, dan lainnya," ujar Direktur Media dan PR INASGOC, M Buldansyah, kepada VIVA, Selasa 21 Agustus 2018.

Selain Masjid Al Bina dan Kemenpora, sebenarnya ada shalat Idul Adha juga digelar di Hotel Sultan. Ini menjadi lokasi terdekat bagi para atlet yang berlaga di Jakarta Convention Center, Istora Senayan, dan Stadion Akuatik.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Khusus untuk Wisma Atlet Kemayoran, INASGOC menyediakan lokasi khusus untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Adha.

"Di Wisma Atlet, kami sediakan. Imam dan khatib kami sudah siapkan. Jadi, atlet bisa shalat berjamaah di Wisma Atlet," ujar Danny. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024