Takluk dari Laos, Indonesia Harus Puas Raih Perunggu Sepak Takraw

Semifinal Sepak Takraw Beregu Putra Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tim sepak takraw Indonesia harus puas hanya meraih medali perunggu di nomor ganda putra Asian Games 2018. Husni Uba cs gagal melaju ke final setelah takluk 0-2 dari Laos.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Indonesia yang tampil dengan dukungan ribuan penonton di Ranau Sport Hall, Jumat 24 Agustus 2018, tidak mampu meladeni permainan Laos. Dengan demikian, tim sepak takraw hanya mampu menyumbang dua medali perunggu.

Sebelumnya, medali perunggu diraih Indonesia pada nomor tim regu putra. Indonesia gagal melaju ke fase akhir karena takluk dari Malaysia juga dengan straight game.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meski gagal mempersembahkan emas, namun tim sepak takraw tetap optimistis dapat meraih terbaik di nomor lain. Apalagi pada gelaran Asian Games kali ini sepak takraw putra mempertandingkan empat nomor.

"Selain nomor tim regu dan ganda, kita masih punya kesempatan di nomor quadrant dan regu. Kita berharap hasil yang lebih maksimal," ujar Asisten Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Abdul Ghani.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Di nomor ganda putra, perjalanan Indonesia selama penyisihan grup tergolong cukup baik. Indonesia hanya takluk 1-2 dari Jepang. Setelah itu Indonesia mampu mengandaskan Filipina 2-1 dan Vietnam 3-0.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024